71 Personel Satpol PP Makassar Positif Covid-19

Jumat, 1 Januari 2021 14:33

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 71 personel Satpol PP Makassar terkonfirmasi positif Covid 19 setelah melakukan tes swab massal di 14 kecamatan.

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud mengatakan, hasil itu didapatkan setelah menyuruh semua personelnya melakukan swab di 14 kecamatan.

“71 orang positif bisa bertambah. Jadi itu mungkin swab yang dimulai 14 sampai Senin 21 Desember,” ungkap Iman, Jumat (1/1/2021).

Iman mengungkapkan, semua personel yang dinyatakan positif tidak memiliki gejala apapun atau Orang tanpa Gejala (OTG). Saat ini semuanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Isolasi mandiri, hotel sudah full . Kalau 1 atau 2 mungkin bisa, ini personel puluhan. Apalagi admistrasi untuk ke hotel ribet,” ucapnya.

Banyaknya personel yang positif dinilai Iman dampak dari tidak adanya suplai logistik untuk mereka di lapangan. Apalagi penanganan Covid 19 di Makassar dibebankan ke satpol PP setelah Gugus tugas diubah ke Satgas.

“Sejak 26 Oktober Gugus tugas dibubarkan, justru di situ kasus meningkat. Saat ini angka reproduksi (rt) covid 19 1,5 atau 1,7 khusus Makassar, artinya Makassar epicentrum,” jelas Iman.

Lebih jauh kata Iman, pihaknya berupaya agar seluruh personelnya bisa cepat sembuh dengan memberikan bantuan sembako memanfaatkan dana seadanya.

“Saya carikan sembako terus dibagikan supaya imun kuat. Dananya dari dari operasional satpol,” ujar Iman.

Komentar