Akbar Pamonroi, Dulu Loper Koran, Kini Pimpin Tiga Asosiasi Pengusaha di Bone

Jumat, 1 Januari 2021 16:25

Akbar Pamonroi (batik cokelat)

FAJAR.CO.ID, BONE — Karir Muhammad Akbar Pamonroi begitu melejit dalam dunia konstruksi. Para kontraktor lokal menaruh kepercayaan besar kepada Akbar untuk mengelola beberapa organisasi.

Mulai dari Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bone dia menghidupkannya kembali setelah vakum selama 10 tahun pada 21 Agustus 2020 lalu.

Empat bulan sebelumnya atau pada April 2020 dia juga dipercayakan Pelaksana Tugas (Plt) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bone. Di penghujung tahun 2020 para kontraktor Kabupaten Bone yang tergabung dalam Lintas Assosiasi Jasa Konstruksi Kabupaten Bone menunjuk kembali Akbar sebagai Ketua Forum.

Lantas, siapa Muhammad Akbar Pamonroi? Dia merupakan lelaki kelahiran Watampone, 1 Juli 1980 yang memulai karirnya sebagai loper koran pada tahun 2013. Keliling di kantor-kantor dinas membagikan koran setiap pagi.

Kemudian masuk menjadi tenaga honorer Dinas Pendidikan Bone selama 16 bulan. Dia membuat kegiatan masalah keagamaan, untuk pengadaan al quran, bacaan, dan buku-buku.

Lalu belajar otodidak kerja proyek-proyek kecil. Proyek pertama di Kabupaten Wajo Setelah berhasil, sudah mulai mengelola proyek sendiri. Bahkan sudah sering mengerjakan proyek di Sultra, Sulbar, Gorontalo, dan Sulteng.

“Intinya dibeberapa organisasi ini kontaktor lokal diupayakan untuk menjadi pilihan prioritas dalam pelaksanaan jasa kontruksi di Kabupaten Bone,” katanya Jumat (01/01/2021)

Bagikan berita ini:
5
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar