Jamu Arsenal, Big Sam Perintahkan Timnya Habis-habisan

Jumat, 1 Januari 2021 18:05

Sam Allardyce/The Times

FAJAR.CO.ID, WEST BROMWICH ALBION—Klub penghuni zona degradasi, West Browmwich Albion akan menantang Arsenal di pekan ke-17 Premier League, Minggu, 3 Januari, dini hari mendatang. Setelah kalah 0-5 dari Leeds, Manajer West Brom, Sam Allardyce memerintahkan anak asuhnya tampil habis-habisan untuk mengamankan kemenangan.

Menurut Big Sam, julukan Allardyce, mereka saat ini terancam kelelahan karena harus memainkan empat laga dalam 13 hari. Namun, mereka bisa menutupi hal itu dengan semangat dan mental bertandingan yang bagus.

 “Kebugaran datang melalui permainan dan juga dari pramusim. Saya pikir dengan melihat di mana kita saat ini, sulit bagi saya untuk membuat mereka lebih bugar ketika kita memiliki begitu banyak pertandingan yang akan datang,” kata Allardyce dikutip dari Express and Star.

Mantan pelatih timnas Inggris itu mengakui ini situasi yang sangat sulit. “Mencoba membuat mereka lebih bugar, mereka mungkin akan melukai diri sendiri karena mereka harus bermain game setelah melakukan latihan kebugaran ekstra,” jelasnya.

“Itu akan sangat konyol. Yang harus mereka lakukan adalah menjadi lebih kuat dalam pikiran. Anda dapat melakukan banyak hal ketika Anda sedang kuat dalam pikiran – itu dapat membuat Anda berlari lebih jauh dan lebih cepat,” lanjutnya.

Tekad adalah kunci kata sang mentor. “Mereka harus mendapatkan tekad itu di dalam diri mereka, dan ketika mereka merasa lelah mereka harus melawannya dan berkata ‘Saya tidak lelah, saya akan lari lebih cepat, saya akan lari lagi, saya Saya akan mencoba yang terbaik, saya akan terus maju’,” tegas Big Sam.

Bagikan berita ini:
3
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar