KPK Segera Periksa Dua Atlet Bulu Tangkis, Telusuri Aliran Suap Edhy Prabowo

Jumat, 1 Januari 2021 21:24

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

FAJAR.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusuri aliran duit suap yang diterima eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ke sejumlah pihak.

Diduga pihak tersebut di antaranya mengalir ke dua atlet putri bulu tangkis.

“Penyidik akan mengonfirmasi kepada pihak yang diduga turut menerima aliran uang tersebut,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, melalui keterangan yang diterima jpnn (grup FAJAR), Jumat (31/12/2020).

Fikri melanjutkan, sejauh ini, tim penyidik KPK masih terus menelusuri siapa saja pihak yang diduga menerima aliran duit suap terkait kasus perizinan ekspor benih bening lobster.

Hal itu akan terungkap dari pemanggilan saksi. “Prinsipnya bahwa pihak-pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa dan perbuatan para tersangka terkait perkara ini, kami memastikan tentu akan dipanggil dan dikonfirmasi oleh penyidik,” tegas Fikri.

Sebelumnya, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan dekat dengan dua atlet putri bulu tangkis.

Kuasa hukum Edhy, Soesilo Aribowo pun membenarkannya.

“Itu kan memang berkawan sama Pak Edhy memang berkawan sebelum jadi menteri, kan beliau suka main badminton,” ucap Soesilo di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Satu di antara atlet bulu tangkis ini ialah Bellaetrix Manuputty yang merupakan peraih medali emas tunggal putri SEA Games 2013.

Komentar