Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Ternyata Dua Orang Bocah

Jumat, 1 Januari 2021 19:40

Pembuat parodi Indonesia Raya ditangkap polisi di Cianjur Jabar (ist)

FAJAR.CO.ID — Kasus parodi lagu “Indonesia Raya” akhirnya terbongkar. Terbongkarnya kasus ini berawal dari kerja sama antara Polri dengan PDRM. PDRM awalnya memeriksa saksi seorang WNI yang masih anak-anak.

Pembuat parodi Indonesia Raya diketahui ternyata dua orang bocah. Masing-masing umur 11 tahun dan 15 tahun. Satu warga Negara Indonesia yang tinggal di Malaysia, satu lagi di Cianjur, Jawa Barat.

Bocah 15 tahun asal Cianjur ini berinisial MDF. Sementara bocah 11 tahun yang menetap di daerah Lahad, Datu, Sabah, Malaysia, berinisial NJ.

WNI berusia 11 tahun itu berada di daerah Lahad, Datu, Sabah, Malaysia. Bocah ini menyatakan pelaku lagu parodi ‘Indonesia Raya’ yang bernama MDF adalah pemilik akun YouTube My Asean yang berada di Indonesia.

MDF diamankan pukul 20.00 WIB di Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (31/12).

“Membawa tersangka ke Bareskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan yang diterima wartawan, Jumat (1/1/2021).

Polisi kemudian akan mempersiapkan administrasi untuk proses penyidikan. Polisi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah barang bukti yang disita saat penangkapan.

Polri mengaku belum memeriksa NJ, seorang saksi kasus parodi lagu ‘Indonesia Raya’ yang berada di Malaysia.

Menurut Polri, saksi kasus parodi lagu ‘Indonesia Raya’ itu saat ini berada di Sabah, Malaysia.

Komentar