Penjual Petasan Digrebek Polisi Usai Pembelinya Ditangkap di Malam Tahun Baru

Penjual petasan ditangkap polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebuah rumah yang berada di Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar digrebek polisi pada perayaan malam tahun baru tadi. Rumah kayu itu ketahuan menjual aneka macam jenis petasan.

Penggrebekan rumah tersebut merupakan tindak lanjut imbauan pemerintah agar tidak merayakan tahun baru dengan pesta kembang api, yang mengundang warga lain hingga membuat kerumunan di masa pandemi.

Penggrebekan rumah itu pula berawal saat Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan menangkap seorang pria, yang kedapatan bermain petasan tepat di depan polisi yang sedang melakukan siaga di lokasi tersebut.

Berselang beberapa saat kemudian, pria itu ditangkap dan langsung diinterogasi soal tempatnya membeli barang tersebut. Rupanya, lokasi penangkapan dirinya tak jauh dari tempatnya membeli petasan.

Alhasil, polisi pun menemukan sebuah kios yang rupanya juga menjual petasan secara sembunyi-sembunyi. Penggrebekan pun dilakukan dan menyita puluhan petasan siap pakai.

Petasan itu pun diambil dan diangkut ke mobil water canon yang juga ikut membubarkan pesta malam tahun baru, yang memicu kerumunan di masa pandemi ini.

“Kios itu kami temukan aneka petasan yang dijual ke masyarakat untuk dipakai malam tahun baru,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada, Jumat dinihari (1/1/2021).

Selain petasan jenis kembang api itu, polisi juga mendapati beberapa kardus berisi minuman keras yang juga dijual oleh sang pemilik kios itu. Sang pemilik kios pun ditegur oleh polisi bersenjata lengkap.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR