Satgas Enforce Bubarkan Kerumunan di Klub Malam

Kasi Operasi Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Kav I Made Bagus Suraputra saat melakukan sidak di salah satu klub malam wilayah Canggu, Badung, Bali, Rabu (30/12). (Humas Kodim 1611/Badung/Antara)

FAJAR.CO.ID, BALI — Menjelang pergantian Tahun Baru 2021, Satgas Enforce Kerumunan Kodim Badung melakukan pembubaran keramaian di beberapa tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Badung, Bali.

”Saat disidak, lalu dibubarkan, dan mengedukasi. Sebab, mereka tidak mematuhi protokol kesehatan di tempat-tempat wisata. Kita lihat situasinya masih ada yang belum paham dengan aturan-aturan dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia seperti dilansir dari Antara di Denpasar, Bali, Kamis (31/12).

Dia mengatakan, tujuan patroli dan sidak oleh Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung dengan instansi terkait untuk melakukan penerapan dan menindak pelanggaran protokol kesehatan sesuai dengan Pergub No. 46 Tahun 2020. Sesuai Pergub Gubernur Bali tentang pembatasan jam malam, maksimal pukul 23.00 wita mulai berlaku 30 Desember 2020 sampai dengan 2 Januari 2021,.tidak boleh melakukan kerumunan dan keramaian.

Menurut dia, hal itu merupakan wujud penegakkan semua aturan. Mulai Pergub Bali Nomor 46 Tahun 2020, Perbup Badung Nomor 52 Tahun 2020, dan Perwali Kota Denpasar Nomor 48 Tahun 2020. Termasuk SE Gubernur Bali Nomor 880 tentang Pembatasan Jam Malam.

”Iya diingatkan dan juga ditegur. Mungkin keteledoran pengelola tidak memahami peraturan. Pada operasi yustisi berikutnya, bagi pelaku usaha yang bandel pasti ditindaklanjuti dengan penegakan hukum,” ujar Ida Bagus Putu Diana Sukertia.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR