Selain Ditelantarkan, KK Pun Diambil Anak Kandung hingga Daeng Bollo Tak Dapat Bantuan

Jumat, 1 Januari 2021 22:18

Daeng Bollo

FAJAR.CO.ID, GOWA — Malang nasib Daeng Bollo, 60 tahun. Saat ini dia harus merasakan kerasnya hidup. Dia dibuang oleh anak kandungnya saat diserang penyakit lumpuh.

Kini, perempuan yang tampak kering kerontang itu tinggal di gubuk kayu nan sempit yang dibangun warga sekitar. Terletak di Dusun Bontolebang, Desa Patallasang, Kabupaten Gowa.

Bantuan pemerintah belum pernah dirasakan sejak ditinggal pergi oleh ketiga anaknya yang telah dewasa dan berprofesi sebagai petani.

Masalah administrasi jadi kendala bagi ibu malang ini untuk meminta bantuan pemerintah, dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Gowa.

Selain ditelantarkan, Kartu Keluarga (KK) miliknya juga diambil anaknya, hingga tak bisa mengurus bantuan ke pemerintah. Sungguh durhaka ketiga anak kandung Daeng Bollo.

“KK tidak ada karena diambil sang anak. Itu yang jadi kendala jadi tak ada bantuan sosial pemerintah,” kata Daeng Sompa, seorang warga yang setia merawat Daeng Bollo selama ini.

Dalam kesehariannya, Daeng Bollo hanya bisa berdiam di dalam gubuk kayunya itu saat ditinggalkan pergi oleh Daeng Sompa. Tidak ada hiburan yang ia rasakan.

Bagikan berita ini:
9
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar