Wabup Lutim Terpilih Gabung PDIP

Jumat, 1 Januari 2021 11:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PDIP Sulsel sebagai pengusung paslon Thoriq Husler-Budiman di Pilkada Luwu Timur merasa kehilangan pasca meninggalnya Thoriq Husler, Kamis, 24 Desember lalu.

Terlebih paslon pemenang pilkada ini belum sempat dilantik. Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Anshari Mangkona menyampaikan meski begitu, wabup terpilih yang secara regulasi akan menjadi bupati tersebut harus mempersiapkan diri menghadapi beberapa tahapan selanjutnya.

“Menjaga amanah rakyat dan menjaga pesan-pesan dan harapan almarhum Pak Husler kepada Pak Budiman selaku pimpinan yang telah dipilih oleh rakyat Lutim,” kata Andi Anshari bersama Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Goni, Risfayanti Muin dan Andi Walingan.

Risfayanti yang juga legislator Sulsel mengutarakan bahwa Budiman seperti laporan dan penyampaian kepada masyarakat melalui media, adalah salah satu kader PDI Perjuangan.

“Sehingga pertemuan santai ini adalah pertemuan sesama kader sekaligus silahturahmi,” bebernya.

Sementara Budiman menyampaikan dalam pertemuan tersebut membicarakan tahapan selanjutnya pasca menerima arahan dari struktural PDI Perjuangan Sulsel. Diantaranya akan terus membangun komunikasi dengan kel Alm Husler dan partai pengusung.

Dia juga menyampaikan pasca mundur sebagai ASN dan maju di pilkada sejak Oktober lalu, telahresmi bergabung dengan PDI perjuangan. (nur)

Komentar