2 Tahun, 40 Penghafal Al-Qur’an Lahir di Tangan Bupati ASA

Sabtu, 2 Januari 2021 20:50

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Upaya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam mencetak penghafal Al-Qur’an terus dilakukan. Tercatat, sebanyak 40 hafiz dan hafizah lahir sejak dua tahun memimpin Kabupaten Bumi Panrita Kitta ini.

40 penghafal Al-Qur’an tersebut terdiri dari 20 hafiz angkatan I yang diwisuda pada tahun 2019 melalui pondok pesantren Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur. 20 hafizah angkatan II diwisuda oleh Bupati Sinjai di Masjid Islamic Center, Sinjai, Sabtu (2/1/2021) melalui Ponpes Darul Istiqamah Bongki.

Bupati ASA mengatakan, pihaknya telah memprogramkan mencetak 100 tahfiz Qur’an. Oleh karena itu, lulusan Magister Monash University, Australia memastikan program ini akan terus dilakukan hingga akhir periode kepemimpinannya.

“Setiap tahun kami cetak 20 tahfiz, sehingga lima tahun kepemimpinan kami bisa melahirkan 100 hafiz dan hafizah,” ungkap Suami Andi Nurhilda Daramata Seto itu.

Selain itu, ASA menilai program Tahfiz ini akan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah Kabupaten Sinjai. Oleh karena itu, lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti ini menitip pesan untuk terus mengasah kemampuan agar dapat bermanfaat bagi orang banyak dan memberi kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

“Mudah-mudahan setelah ini adik-adik bisa terus mempelajari Al-Qur’an, mengasah diri dan bisa membanggakan Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Selain itu, dia juga mendorong pemerintah desa dan Ponpes yang ada di Kabupaten Sinjai untuk berkolaborasi dalam mencetak tahfiz. Setiap desa mengirim utusan dua orang untuk dilatih menjadi Tahfidz, bahasa arab fasih, dan penguasaan kitab Al-Qur’an

Komentar