Dihina oleh Natalius Pigai, AM Hendropriyono: Ditelan Kekecewaan sebagai Penganggur

Sabtu, 2 Januari 2021 09:30

AM Hendropriyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono merasa dihina oleh aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai.

Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara dan Sekolah Tinggi Hukum Militer ini menyebut Natalius Pigai telah berubah.

Ia lantas menceritakan kenangan masa lalu ketika pertama kali bertemu dengan Natalius Pigai.

“Waktu pertama kali kita kenal, kamu adalah komisioner Komnas HAM. Kita bertemu di restoran Kunskring di Jl Teuku Umar. Dgn bersemangat kmu menawarkan jasa, utk membela saya dlm kasus Talangsari,” kata AM Hendropriyono dikutip dari akun Twitter pribadinya, @edo751945, Sabtu (2/1/2021).

Saat itu, AM Hendropriyono sempat memuji Natalius Pigai. Ia menganggap Pigai sebagai sosok yang patriotik dan cerdas karena berani mengkritik ide separatisme dengan mengatakan bahwa seharusnya bercita-cita jadi Presiden RI daripada hanya sebagai Presiden Papua.

“Buat seorang pejuang tdk ada kata berhenti ananda @NataliusPigai2. Jika negara dlm bahaya, kita hrs membelanya. Harus tanpa hitung untung atau rugi dan muda atau tua,” kata Hendropriyono.

BACA: Natalius Pigai Pertanyakan Kapasitas AM Hendropriyono, “Kami tidak Butuh Hadirnya Dedengkot Tua

Hendropriyono menyebut moral Pigai sudah merosot. Ia menduga Pigai kecewa karena tidak terakomodasi di tempat yang dia inginkan.

“Setelah lama tidak bertemu dan kmu bukan penguasa lagi, kamu berubah 180 derajat. Selain patriotisme dan kepandaianmu, moralmu juga sangat merosot. Sopan santun dan akal budimu lenyap, krn ditelan kekecewaan sbg penganggur yg tak terakomodasi di tempat yg kmu inginkan,” kata Hendropriyono.

Komentar


VIDEO TERKINI