Hilang Empat Hari, Ditemukan Tewas Membusuk di Jurang

Sabtu, 2 Januari 2021 12:45
Belum ada gambar

Tim Basarnas Bali dari Pos SAR Buleleng saat mengevakuasi jasad Kadek Merta Yasa dari dasar jurang Pancoran (dok.basarna...

FAJAR.CO.ID,BALI — Sesosok mayat ditemukan di dasar jurang Dusun Pancoran, Desa Busungbiu, Buleleng, Jumat (1/1) malam kemarin.

Belakangan diketahui sesosok mayat tersebut adalah Kadek Merta Yasa, 40, warga setempat. Korban diketahui tidak pulang ke rumah sejak 4 hari lalu.

Temuan mayat tersebut spontan menggemparkan warga setempat. Apalagi, penemuan jasad manusia itu terjadi pada malam hari.

“Kami menerima informasi penemuan jenazah manusia pada pukul 18.40 Wita. Setelah menerima laporan, kami langsung mengerahkan personel Pos SAR Buleleng

ke lokasi kejadian,” ujar Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada kemarin dilansir dari akun medsos Basarnas Bali.

Untuk mencapai lokasi, tim SAR harus menuruni jurang sedalam 15 meter yang terdapat aliran sungai dan ada akses jalan menuju ke TKP.

“Beberapa waktu lalu memang dia sering kali pergi ke ladang dan tidur di sana. Informasinya Kadek Merta Yasa mengalami gangguan mental,” imbuh Darmada

Berdasar kondisi jenazah, kecil kemungkinan korban jatuh dari atas jurang. Analisis sementara korban terbawa arus dari hulu sungai.

Setiba di lokasi kejadian, tim SAR langsung melakukan proses evakuasi. Berselang 1 jam kemudian jenazah telah berhasil terevakuasi, dan langsung dibawa menuju tempat pemakaman menggunakan ambulance Puskesmas Busungbiu.

“Jenasahnya langsung dimakamkan karena kondisi tubuhnya sudah tidak baik dan mengeluarkan bau,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
6
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar