Meski Ditemukan Peluru, Polisi Kesulitan Bukti dan Saksi

  • Bagikan
Ilustrasi penembakan/DOK

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dahlan Daeng Liwang, 52, tewas mengenaskan. Ia dibunuh dengan cara ditembak mati oleh orang yang hingga kini tidak diketahui identitasnya.

Termasuk latar belakang pelaku yang menghilang pasca kejadian di Jalan Yompo Daeng Naba, Gowa pada akhir Desember 2019 lalu.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, tak bisa menebak siapa pelakunya dan seperti apa caranya beraksi, tanpa meninggalkan jejak hingga ia belum tertangkap sampai hari ini.

“Kita tak bisa menebak (pelaku) ahli atau tidak hingga tak ketahuan orang. Ini tidak bisa berdasarkan perkiraan dan duga-duga,” katanya, Sabtu (2/1/2021).

Meski ditemukan sebuah peluru di lokasi kejadian, perwira dua bintang ini belum bisa menyebut, apakah pelaku merupakan oknum aparat yang menyalahgunakan senjata api.

Sejak awal kejadian hingga setahun berlalu seperti saat sekarang ini, pihaknya kesulitan dalam hal saksi dan bukti petunjuk yang dianggap masih kurang.

“Ada beberapa kendala dalam penanganan kasus tersebut. Pertama, tidak ada saksi dan tidak ada CCTV, maupun bukti petunjuk yang mengarah tindak pidana tersebut,” katanya.

“Kasus tersebut cepat terungkap jika didukung alat bukti yang mendukung dan petunjuk yang mengarah pada kasus yang ada,” sambung dia. (ishak/fajar)

  • Bagikan