Pesan Haru Putri Mendiang Alex Asmasoebrata: Ciao Papa, My Number One Supporter

Sabtu, 2 Januari 2021 16:21

Alexandra Asmasoebrata. (Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pembalap wanita kebangaan Indonesia, Allida Alexandra Nurluthvia atau yang lebih dikenal sebagai Alexandra Asmasoebrata tengah berduka.

Ayahnya M. A. S Alex Asmasoebrata meninggal dunia pada Sabtu, 2 Januari 2021 pukul 00.10 WIB di RSCM Kencana, Jakarta di usia 69 tahun karena sakit.

Andra demikian ia biasa disapa mengenang jasa-jasa ayah tercintanya lewat unggahan sejumlah foto di Instagram Story @alexandra.asma. Karir gemilangnya di dunia balap tak terlepas dari tangan dingin Alex yang juga merupakan legenda balap nasional itu.

Terlihat beberapa slide foto kenangan saat Andra aktif di kejuaraan balap internasional.

“Ciao Papa. My number one paparazzi. My bodyguard. My racing manager. My number one supporter. My racing analyst. My number one stalker, sampe di podium aja selalu mau ikut naik liat dari deket,” sebut Andra haru seraya menyematkan emoji love.

Andra memulai debutnya di musim 2006 di Asian Formula Renault Challange. Puncaknya di tahun 2011 ia berhasil naik podium dengan merengkuh juara III di ajang bergengsi tersebut.

Mendiang ayahnya, Alex Asmasoebrata selain dikenal sebagai legenda balap Indonesia, Alex turut berkecimpung di dunia politik. Pada Pilpres 2019, Alex tercatat sebagai anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

Selain itu, Alex merupakan Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta dan Ketua Harian PP Pordasi. (endra/fajar)

Komentar