Preview Madrid vs Celta Vigo: Jangan Pandang Enteng

Sabtu, 2 Januari 2021 15:20

Latihan Real Madrid/situs real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid memulai kalender 2021 dengan menjamu Celta Vigo di Alfredo Di Stefano, dini hari nanti. Tim tamu tengah dalam tren sangat bagus dan Los Blancos harus ekstra waspada jika tidak ingin tersandung lagi.

Belajar dari hasil imbang 1-1 kontra Elche, tengah pekan lalu, Madrid memang tidak boleh terlalu percaya diri. Jika sampai lengah lagi, Vigo yang memenangi lima dari enam pertandingan terakhir mereka bisa saja mempermalukan Casemiro dkk.

Satu nama yang harus mendapat atensi khusus Madrid adalah penyerang 33 tahun Vigo, Iago Aspas. Pemain Spanyol kelahiran 1 Agustus 1987 itu adalah top skor sementara La Liga 2020/2021. Hingga pekan ke-16, Aspas sudah melesakkan sembilan gol.

Bukan itu saja, Aspas juga menjadi pemberi assist terbanyak. Ia tercatat sudah memberikan enam assist  bagi rekan setimnya. Status sebagai top skor dan top assist itu menempatkan Aspas sebagai pemain dengan rating tertinggi kedua. Hanya Lionel Messi yang mengalahkannya.

Kalau ingin lebih mudah mencermati ancaman yang mungkin akan diberikan Aspas, Madrid bisa melihat  statistik Aspas di sembilan laga terakhir. Aspas selalu berkontribusi gol di sembilan laga itu. Seperti dikutip dari Whoschored, ia mencetak enam gol dan enam assist. Termasuk satu gol dan satu assist saat Vigo menang 2-1 atas Huesca di jornada ke-16 lalu.

Komentar