Preview West Brom vs Arsenal: Sudah Lebih Pede

Sabtu, 2 Januari 2021 15:25

Mikel Arteta/Reuters

FAJAR.CO.ID, WEST BROMWICH ALBION—Arsenal kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Chelsea dan Brighton & Hove Albion. Tugas mereka mempertahankan momentum bagus itu saat mengunjungi markas West Bromwich Albion, dini hari nanti.

Berkat dua kemenangan beruntun itu, Arsenal naik ke posisi ke-13 klasemen Premier League. Dengan 20 poin, anak asuh Mikel Arteta terpaut enam angka dari zona Eropa. Kalau ingin terus merangkak naik dan mengurangi beban Arteta, laga di Stadion The Hawthorns harus bisa mereka menangi.

Berbicara menjelang pertandingan melawan The Baggies, julukan West Ham, Arteta menegaskan bahwa dia ingin dua kemenangan itu menjadi titik balik mereka untuk bangkit dari musim yang sejauh ini mengecewakan.

“Ya, kami membutuhkan hasil itu, itu pasti. Tapi kami butuh waktu lebih lama dari itu. Ada banyak hal yang telah kami lakukan yang jauh lebih baik untuk mendapatkan hasil dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi masih banyak hal yang harus ditingkatkan,” kata Arteta di Daily Star.

Arteta tak menampik hasil positif ini meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya yang sempat menelan empat kekalahan kandang beruntun. “Tentu saja dari segi kepercayaan diri, ini adalah skenario yang sama sekali berbeda saat Anda memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Pada laga terakhir, Arsenal menang 1-0 di markas Brighton. Menurut Arteta, performa mereka hari itu sudah jauh lebih bagus. “Semua orang bermain dengan lebih banyak kebebasan, lebih banyak keyakinan, tekanan dilepaskan sedikit dan itu selalu merupakan hal yang positif,” ujarnya.

Komentar