Preview West Brom vs Arsenal: Sudah Lebih Pede

Sabtu, 2 Januari 2021 15:25

Mikel Arteta/Reuters

Alexandre Lacazette yang jadi pahlawan di kandang Brighton dengan gol 21 detiknya menyebut perubahan taktis membantu mereka meningkatkan performa. Sebelumnya, Arteta dikritik karena terlalu defensif. Keputusannya beralih ke formasi 4-3-3 dianggap Lacazette menjadi kunci memenangi dua laga teranyar.

“Sekarang kami empat di belakang dan tiga gelandang. Ini jauh lebih mudah, karena sebelumnya kami kekurangan pemain menyerang. Perubahan taktis ini bagus untuk kami,” kata Lacazette yang diprediksi akan kembali turun sebagai starter dikutip dari Metro.

Peluang Arsenal yang berani memainkan pemain muda seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe dan Gabriel Martinelli untuk mencatatkan hattrick kemenangan dini hari nanti cukup terbuka. West Brom saat ini masih di zona degradasi dan baru saja kalah 0-5 dari Leeds United.

Makanya, Manajer West Brom, Sam Allardyce menyebut anak asuhnya saat ini kehabisan tenaga. Makanya, ia meminta timnya bisa lebih kuat secara mental saat berhadapan dengan Arsenal yang menjadi laga keempat mereka dalam 13 hari.

“Kebugaran datang melalui permainan dan pramusim. Saya pikir dengan melihat di mana kita saat ini, sulit bagi saya untuk membuat mereka lebih bugar ketika kita memiliki begitu banyak pertandingan. Itu akan sangat konyol. Yang harus mereka lakukan adalah menjadi lebih kuat dalam pikiran,” tegasnya di Express and Star.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI