Setahun Berlalu, Polisi Belum Bisa Ungkap Kasus Penembakan Pedagang Coto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA- Kasus penembakan terhadap seorang pedagang coto, Dahlan Daeng Liwang, 52 tahun belum terungkap. Bahkan polisi mengaku kesulitan mencari siapa pelakunya.

Dahlan Daeng Liwang tewas tertembak oleh OTK di Jalan Tompo Daeng Mana, Kabupaten Gowa pada Desember 2019 lalu. Irjen Pol Merdisyam yang baru-baru ini menjabat Kapolda Sulsel, belum berhasil mengungkap kasus itu.

Sejak awal kejadian hingga setahun berlalu seperti saat sekarang ini, pihaknya kesulitan dalam hal saksi dan bukti petunjuk yang dianggap masih kurang.

“Ada beberapa kendala dalam penanganan kasus tersebut. Pertama, tidak ada saksi dan tidak ada CCTV, maupun bukti petunjuk yang mengarah tindak pidana tersebut,” kata Merdisyam, Sabtu (2/1/2021).

Polres Gowa telah melakukan olah TKP beberapa pekan setelah kejadian dan menemukan peluru di lokasi penembakan itu. Namun perkembangan kasus saat ini masih nihil.

“Kasus tersebut cepat terungkap jika didukung alat bukti yang mendukung dan petunjuk yang mengarah pada kasus yang ada,” terang perwira tinggi dua bintang ini.

Pihak keluarga korban sendiri menduga, pelaku penembakan itu adalah orang yang punya masalah dengan almarhum dalam urusan sengketa tanah.

Anak korban, Hasdalil Mukminat, mengakui bahwa ayahnya kerap ikut dalam urusan sengketa tanah dan selalu ia menangkan. Dari situ, muncul dendam hingga akhirnya ayahnya tewas tertembak.

  • Bagikan