Tawari Natalius Pigai Jabatan Waka BIN dan Dubes, Hendropriyono Membantah

Natalius Pigai dan AM hendropriyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono membantah pernah menawari jabatan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Waka BIN) kepada Natalius Pigai.

Hal itu disampaikan AM Hendropriyono menanggapi cuitan Natalius Pigai yang mengaku pernah ditawari jabatan Waka BIN dan duta besar (Dubes), tapi dia tolak.

Hendropriyono mengaku hanya bertanya kepada Natalius Pigai, bukan menawarkan jabatan.

“Saya mngenalmu krn menganggap kmu seorang pemuda harapan bangsa yg patriotik, berani dan pandai. Krn itu sy tanya knp kmu tdk jd pejabat saja, agar semua bakat dan potensimu tersalur dan bermanfa’at,” kata Hendropriyono dikutip dari akun Twitter pribadinya, @edo751945, Sabtu (2/1/2021).

“Bukan sy tawari jabatan di pemerintahan, krn sy tdk pny kewenangan apapun apalagi sbg formatur,” sambungnya.

BACA: Natalius Pigai Balas AM Hendropriyono, Tak Butuh Dedengkot Tua

Ia menyebut Natalius Pigai adalah seorang yang patriotik dan cerdas karena berani mengkritik ide separatisme dengan mngatakan bahwa seharusnya bercita-cita jadi Presiden RI daripada hanya sebagai Presiden Papua.

Hendropriyono mengaku pertama kali bertemu dengan Natalius Pigai saat aktivis asal Papua itu masih menjadi Komisioner Komnas HAM.

“Waktu pertama kali kita kenal, kamu adalah komisioner Komnas HAM. Kita bertemu di restoran Kunskring di Jl Teuku Umar. Dgn bersemangat kmu menawarkan jasa, utk membela saya dlm kasus Talangsari,” kata Hendro.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR