Vaksin Tiba di Tanah Air, Dokter Tirta Sebut Bukan Pertanda Kemenangan Atas Covid-19

Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta. (@dr.tirta/Instagram)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA – Vaksin covid-19 tahap 2 telah tiba di tanah air. Kendati demikian, Tirta Mandira Hudhi atau karib disapa dr Tirta menyebut kehadirannya bukan pertanda kemenangan.

Masyarakat, kata dia, tetap harus melaksanakan protokol 3M dan gaya hidup sehat. Hal itu disampaikan dr Tirta di akun Instagram miliknya.

“Vaksin ini bukan pertanda kemenangan, tetap harus dirangkai dengam protokol 3M dan gaya hidup sehat. Dan perbaikan data serta tracing,” tandasnya.

dr Tirta pun mewanti-wanti, agar informasi vaksin disampaikan dengan benar. Sehingga tidak terjadi salah pemahaman. Mengingat proses injeksi vaksin ini sangat panjang.

“Jangan sampe misleading. Seolah2 semua slesai. Vaksinasi masih panjang!” tegasnya.

Disampaikan dokter nyentrik ini, vaksin tahap 2, sudah sampai. Vaksin ini masih menunggu persetujuan EUA dari @bpom_ri .

Kabarnya 2 mngguan sih. Kita tunggu kabar dri bpom dan @kemenkes_ri

“Dan akan diberikan pertama ke nakes dan relawan dahulu. Jadi saya termasuk. Saya akan selalu followup nantinya jika sudah mendapat kabar kapan saya divaksin,” tuturnya.

“Selanjutnya akan ada vaksin vaksin lain yg datang ke Indonesia. Sesuai dengan konferensi pers dari pak menkes beberapa hari lalu,” sambung dia. (yud/radarcirebon)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR