Banjir-Longsor Terjang Tanjungpinang Warga Mengungsi

Minggu, 3 Januari 2021 20:48

Banjir melandang Tanjungpinang Kepulaun Riau.

FAJAR.CO.ID, TANJUNGPINANG— Banjir dan longsor melanda Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (3/1/2021). Bencana terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir. 

Banjir-longor tersebut mengakibatkan sebanyak 14 rumah rusak dan memaksa 47 jiwa mengungsi ke lokasi sementara lantaran rumahnya tak bisa ditempati.  

Ada empat lokasi perumahan yang terjadi longsor di antaranya di perumahan Griya Cenderawasih Kilometer 8 Atas Tanjungpinang.  Koordinator Perumahan Griya Cenderawasih, Hendri Yudi menyebutkan, ada sekitar 14 rumah warga yang rusak akibat longsor dan banjir.  

“Tidak ada korban jiwa maupun lupa dalam bencana itu karena seluruh penghuni rumah langsung menyelamatkan diri setelah mengetahui ada tanda-tanda bagian rumah mengalami keretakan,” katanya.  

Selain di perumahan Griya Cenderawasih, longsor juga terjadi di Jalan Darusalam, Kamboja, dan MT Haryono. Di empat lokasi itu, longsor menggerus bagian teras rumah warga.  

Saat ini, Pemkot Tanjungpinang telah menyiapkan tempat mengungsi sementara di taman pendidikan Alquran (TPA) dan halaman masjid yang berada tidak jauh dari sekitar kompleks perumahan.  Tempat itu juga di jadikan lokasi dapur umum bagi warga yang terdampak banjir dan longsor. (Riaupos/fajar)

Bagikan:

Komentar