Hajar West Brom, Arteta Hanya Kritik Cuaca

Minggu, 3 Januari 2021 11:39

Duel pemain Arsenal dan West Brom/Getty Images

FAJAR.CO.ID, WEST BROMWICH ALBION—Manajer Arsenal, Mikel Arteta berbicara kepada BBC Match of the Day mengaku sangat senang dengan kemenangan timnya di markas West Browmwich Albion, hari ini. Menurutnya, itu kemenangan yang menyempurnakan minggu mereka.

“Kami mengalami minggu yang besar, tiga pertandingan dalam tujuh hari dan kami berhasil memenangkannya dan semuanya terlihat jauh lebih baik. Itu adalah kondisi yang sulit tetapi tim terlihat tajam sejak awal. Ini kemenangan besar,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

“Setelah hasil yang kami dapatkan sebelumnya, kami harus segera mengangkatnya. Sekarang kami memiliki beberapa disiplin kembali. Kami terlihat lebih kreatif di sepertiga akhir dan kami terlihat solid di belakang. Ada saat-saat ketika kami melakukan dua dari tiga up yang ceroboh dan saya tidak suka dan kami harus bekerja keras,” lanjutnya.

Ketidakpuasan Arteta hanya cuaca. Akibat salju, pertandingan terlihat sangat terganggu. Beberapa kali pemain terjatuh karena licinnya lapangan. Menurutnya, sebelum pertandingan mereka sempat khawatir.

“Mudah-mudahan cuaca akan memungkinkan kami untuk kembali. Itu tidak bagus dalam kondisi ini. Yang terlihat satu jam sebelum [kick-off] kami khawatir. Saya pikir wasit membuat keputusan yang tepat [untuk bermain] karena cuaca membaik dan mereka mampu membersihkan lapangan,” jelasnya.

“Kemenangan yang sangat meyakinkan, untuk memenangkan tiga pertandingan terakhir dalam periode Natal tidaklah mudah. ​​Ketika kondisinya lebih baik, kami memainkan sepakbola yang bagus. Kami harus mengelola beberapa bagian pada akhirnya karena lapangannya sulit ,” jelasnya.

Komentar