Jalan di Ikon Wisata Kota Makassar Jebol Usai Diguyur Hujan Deras

Hujan deras yang mengguyur bikin jalan utama Makassar berlubang parah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pengendara yang sedang melintas di Jalan Penghibur, Kota Makassar mesti berhati-hati. Sebuah lubang besar terbentuk di lokasi yang berada dekat dengan Anjungan Pantai Losari.

Lubang tersebut mulai terbentuk sejak hari Sabtu sore (2/1/2021) kemarin, dan menciptakan lebar sekitar dua meter dan kedalaman hingga 80 sentimeter.

Di dalam lubang itu pula, terdapat ruang kosong bermaterial tanah, yang bisa saja membuat lubang itu semakin melebar jika diinjak beban berat di atasnya.

“Penyebab jebol sendiri kami tak tahu. Memang selama dua hari diguyur hujan. Baru kali ini jebol,” kata petugas Dishub Makassar, Muh Basir, Minggu (3/1/2020)

“Mungkin agak ke dalam lubang ini ada sekitar satu meteran. Akan lebih berbahaya kalau truk atau rembang yang melintas ini. Bisa saja jebol lagi,” sambung dia.

Lubang tersebut masih terlihat jelas hingga kini. Kendati demikian, lubang itu pula tidak sampai membuat arus lalu lintas menjadi macet.

Hingga saat ini, lubang itu masih dijaga oleh sejumlah petugas dari Dishub Makassar, dan dipasangkan barrier agar para pengendara tidak jatuh ke dalam lubang tersebut.

Namun yang dikhawatirkan jika ada truk yang melintas di jalan itu. Pihaknya pun mengimbau para pengendara agar berlama-lama, apalagi singgah di atas lubang tersebut.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR