Program Cetak Penghafal Alquran Bupati ASA Berhasil, Hafizah: Kami Terharu Punya Pemimpin Peduli Agama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Salah seorang hafizah, Nurfitri Ramadani terharu memiliki pemimpin yang peduli terhadap pengembangan agama. Pasalnya, melalui program Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), 40 penghafal Al-Qur'an lahir dalam dua tahun terakhir.

40 penghafal al-qur'an tersebut, 20 diantaranya merupakan hafiz yang diwisuda pada tahun 2019 melalui Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Lalu, 20 hafizah lainnya diwisuda pada tanggal 2 Januari 2020 di Masjid Islamic Center, Sinjai melalui Ponpes Darul Istiqamah Bongki.

Nurfitri bangga dan terharu karena dia merupakan satu diantara 20 hafizah yang diwisuda oleh Bupati ASA. Melalui program ini, impiannya terwujud untuk membanggakan kedua orang tuanya dengan menghafal Al-Qur'an 30 Juz begitupun

“Kami bangga dan terharu memiliki pemimpin Sinjai, dia (ASA) mempunyai banyak perhatian terhadap pengembangan agama, khususnya sekolah pesantren,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia berharap, program tahfiz ini berkonstribusi dalam mengembangkan pemuda dan pemudi untuk menjaga dan menghafal Al-Qur'an, terutama mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Diketahui, Bupati Sinjai telah mencanangkan mencetak 100 penghafal Al-Qur'an di masa kepemimpinannya. Setiap tahun, sebanyak 20 penghafal lahir dari didikan pesantren. Program ini pun akan terus berlanjut hingga akhir periode pemerintahan, Bupati ASA. (sir/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan