Sulitnya Memuaskan Mourinho, Sudah Menang 3-0 Masih Juga Berpikir Skor Lebih Besar

Duel pemain Spurs dan Leeds/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur akhinyar kembali ke jalur kemenangan setelah dua hasil mengecewakan beruntun. Manajer Tottenham, Jose Mourinho kepada BT Sport mengaku senang namun belum sepenuhnya puas.

“Tiga poin sangat penting. Saya pikir kami memahami seberapa baik mereka bisa menyakiti kami dan bagaimana kami bisa menyakiti mereka. Dalam aspek itu saya senang tapi saya masih berpikir kami bisa dan harus melakukan yang lebih baik,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

Pada laga ini, Harry Kane dan Heung-min Son kembali menunjukkan status mereka sebagai aktor gol dan assist Spurs. Satu gol lainnya dicetak Toby Alderweireld. Mourinho mengatakan, ketergantungan mereka memang sangat tinggi pada Kane dan Son.

“Saya ingin gol datang dari pemain lain dan saya ingin mereka merasa seperti mereka dapat mengekspresikan diri. Kami memiliki Toby [Alderweireld] tentu saja dalam set-play. Kami telah bermain di posisi lain untuk mencetak gol. Kami memiliki pemain dari posisi lain muncul di posisi akhir yang saya inginkan dari mereka,” tegasnya.

Walau masih berharap yang terbaik dari tim, termasuk kontribusi gol dari pemain lain, Mourinho puas dengan kerjasama bagus Kane dan Son. “Tentu saja, pemahamannya bagus dan melawan Leeds penting untuk memiliki kemampuan itu dalam menyerang. Mereka tetap man-to-man jadi jika Anda tetap statis, Anda memberi mereka pekerjaan yang mudah. Pergerakan Harry Kane dan Sonny di posisi finising sangat pas,” jelasnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR