Adang Kekuatan Politik Islam, Tengku Zul Prediksi Komjen Listyo jadi Kapolri

Senin, 4 Januari 2021 16:40

Kabareskrim Komjen Sigit Listyo Prabowo. (Dok Humas Polri)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pendakwah Ustaz Tengku Zulkarnain memprediksi calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang akan diajukan oleh Presiden Joko Widodo ke DPR.

Yang menarik, bukan nama Komjen Pol Bou Rafli Amar yang disebut oleh Tengku Zul. Diketahui, nama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu santer menjadi calon tunggal yang akan diajukan Presiden Jokowi.

Tengku Zul malah menyebut nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Dengan melihat begitu khawatirnya mereka akan kebangkitan kekuatan Politik Islam ke depan, sepertinya pak @jokowi akan angkat Listyo jadi Kapolri… Mari kita tunggu… (prediksi),” tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Senin (4/1/2020).

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery memastikan belum ada Surat Presiden (Surpres) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait usulan pengangkatan calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Politikus PDI Perjuangan itu memprediksi Supres tersebut baru dikirim Istana ke DPR pasca masa reses. Diketahui, anggota dewan saat ini masih reses hingga 10 Januari 2021.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021. Hingga kini muncul sejumlah kandidat calon Kapolri pengganti Idham, di antaranya Komjen Gatot Eddy Pramono yang sekarang menjabat Wakapolri.

Lalu muncul juga nama Komjen Boy Rafli Amar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Komjen Agus Andrianto yang kini menjabat sebagai Kabarhakam Polri. (msn/fajar)

Komentar