Amien Rais Sebut SKB Kotoran Peradaban, Ferdinand: Pak AR, Anda Provokatif!

Senin, 4 Januari 2021 17:38

Ferdinand Hutahaean (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Ferdinand Hutahaean menilai pernyataan pendiri Partai Ummat Amien Rais sebagai bentuk provokasi. Pernyataan Amien Rais sendiri terkait pembubaran Front Pembela Islam (FPI).

“Saya mendengar kalimat-kalimat Amin Rais dalam video ini. Sama sekali tak mencerminkan akhlak luhur karena dengan mudah menyamakan sesuatu dengan kotoran-kotoran,” kata Ferdinand di akun Twitternya, Senin (4/1/2020).

Mantan kader Partai Demorkat itu menilai Amien Rais yang penah menjabat sebagai Ketua MPR tak mengetahui aturan soal pembubaran Organisasi Masyarakat (Ormas) secara jelas.

“AR juga tak melihat aturan yang berlaku di negara ini bahwa Pemerintah bisa membubarkan ormas yang menyimpang dari perundang-undangan. Pak AR, Anda provokatif..!,” tegasnya.

Sebelumnya, Amien Rais ikut menyorotipembubaran FPI oleh pemerintah melalui kanal YouTube pribadinya Amien Rais Official pada Sabtu (2/1/2021).

Amien Rais menilai, usai FPI dibubarkan dan dinyatakan terlarang berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB), kemudian muncul perizinan ormas tersebur boleh didirikan kembali meski dengan nama berbeda baginya adalah sebagai penenang sementara.

“Setelah FPI dibubarkan dan terlarang berdasarkan SKB enam tokoh itu, tiga menteri dan tiga pimpinan lembaga itu, maka sekarang ada semacam permen kecil seolah-olah FPI boleh asal ganti nama dan lain-lain,” kata Amien Rais.

Untuk itu, Amien Rais setuju dengan tanggapan Wakil Ketua Sekretaris Umum DPP FPI Aziz Yanuar yang menyebut SKB adalah kotoran peradaban.

Komentar