Bela Fadli Zon, Arief Poyuono: FPI Pernah Berikan Sumbangsih ke Gerindra

Senin, 4 Januari 2021 16:46

Arief Poyuono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai, keberpihakan Fadli Zon terhadap Front Pembela Islam (FPI) sudah tepat. Hal itu sebagai komitmen politik yang dipegang Fadli Zon.

“Apa yang dilakukan Fadli Zon sudah benar, beliau membela FPI sudah benar.. Itu sebuah komitmen dan kesadaran politik yang punya warna jelas,” jelas Arief Poyuono di akun twitternya, Senin (4/1).

Arief menilai, biar bagaimana pun anggapan Pemerintah terhadap FPI, namun ormas besutan Rizieq Shihab itu pernah memberikan sumbangsih kepada Partai Gerindra dan Prabowo Subianto dalam Pilpres.

“Apapun FPI pernah memberikan sumbangsih pada Gerindra dan Prabowo,” katanya.

Seperti diketahui, semenjak kejadian 6 laskar FPI yang tewas ditembak, Fadli Zon kerap menyerang pemerintah dan menyalahkan aparat penegak hukum.

Bahkan setelah FPI dibubarkan dan dirubah menjadi Front Persatuan Islam, Fadli Zon ucap selamat atas nama baru tersebut.

Sikap Fadli Zon ini bertentangan dengan kader Gerindra lainnya. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo misalnya.

Dia mengatakan, bahwa Partai Gerindra mendukung penuh langkah pemerintah membubarkan organisasi yang dianggap radikal dan bertentangan dengan pancasila dan NKRI, termasuk FPI.

Namun Fadli Zon membantah itu. Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan, tidak ada keputusan resmi Partai Gerindra untuk mendukung Pemerintah dalam hal pembubaran ormas. Apalagi pembubaran itu tanpa proses pengadilan.

Bagikan berita ini:
1
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar