Catatan Kecil dalam Rangka Penyiapan Lahan Lanud Wamena

  • Bagikan

Makanya, diharapkan semua pihak, agar Kendala di lapangan dapat disinergikan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan melibatkan semua stakeholder, agar kearifan lokal dapat terjaga dengan baik sehingga penyiapan lahan dan Apron Lanud Wamena dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan.

Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik semua pihak, untuk kepentingan NKRI, khususnya wilayah Pegunungan Tengah, agar sinergitas tetap terjalin dan terjaga dengan baik.

Diharapkan dengan sangat, pimpinan pusat hingga pimpinan daerah, demi kepentingan masyarakat, lebih fokus memprioritaskan pengembangan Detasemen Wamena menjadi pangkalan Udara Wamena sehingga Tugas Pokok TNI Angkatan Udara dalam rangka, menjaga keutuhan wilayah NKRI dan lebih khusus percepatan pembangunan di wilayah Papua sehingga dapat dirasakan dan dinikmati oleh generasi saat ini maupun generasi yang akan datang.

Sekadar diketahui, Papua memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat kaya dan itu memerlukan penjagaan dan pemeliharan sebagai asset Negara. Tambang emas bukan hanya di Preefort melainkan hampir di setiap kabupaten dan kampung, memiliki kandungan emas. Tinggal bagaimana pengelolaan dengan baik sehingga bisa dinikmati masyarakat, khususnya yang punya hak ulayat. Damai dan Sejahtera Papua. (*)

Letkol Kal M Taha, SE, Pabandya Simak BMN Slog Kohanudnas Jakarta. Saat ini, sebagai salah seorang anggota Tim Penyiapan Lahan Lanud Mamena Jayawijaya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan