Dipermalukan Manchester City, Lampard: Menyakitkan Melihat Babak Pertama

Manajer Chelsea, Frank Lampard/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea tak mampu memaksimalkan partai kandang mereka saat menjamu tim kuat, Manchester City. Alih-alih, mereka malah dibantai dengan skor 1-3 di Stamford Bridge, Senin hari ini.

Manajer Chelsea, Frank Lampard yang berbicara kepada BBC Sport menyebut City menghukum mereka karena kekasalahan sendiri. “Kesalahan, kesalahan individu, tidak cukup dekat. Mereka menghukum kami,” katanya dikutip dari BBC Live.

Di pertandingan ini, tim tamu langsung memimpin 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Ilkay Gundogan (18’), Phil Foden (21’), dan Kevin De Bruyne (34’). Callum Hudson-Odoi kemudian mencetak gol hiburan bagi The Blues di menit 90+3’.

Menurut Lampard, di babak kedua, mereka sudah menunjukkan performa baik. Akan tetapi dengan skor yang sudah 3-0, itu sudah membuat pertandingan sebenarnya sudah selesai. “Saya tidak mencoba untuk membicarakan 20 menit terakhir pertandingan karena pada 3-0 hal penting dari pertandingan telah berubah tetapi saya masih mencari reaksi,” jelasnya.

Lampard menegaskan, apa yang terjadi hari ini menunjukkan seperti apa kualitas timnya. Dan kata dia, jika ingin mencapai level teratas yang telah dilalui City selama beberapa tahun, Chelsea harus menerima tekanan.

“Saya tidak merendahkan diri sendiri. Saya adalah orang yang harus memeriksa kenyataan dan akan ada pekerjaan dan terkadang rasa sakit. Hari ini menyakitkan di babak pertama dalam istilah sepak bola karena level permainan mereka menunjukkan di mana kami harus melangkah. Di babak kedua saya melihat reaksi tetapi pekerjaan harus dilakukan,” tegasnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR