Harga Kedelai Melambung, Begini Respons Menteri SYL

Senin, 4 Januari 2021 18:07

Menteri Pertanian, Syahrul yasin Limpo. (Twitter @Syahrul_YL)

Namun, sayangnya, dirinya tidak menjelaskan secara rinci terkait langkah apa dalam mendorong produksi dalam negeri. Sebab, Ia ingin segala hal akan diselesaikan langsung di lapangan.

“Saya tidak mau janji dulu karena saya lagi kerja. Dan Insyaallah dari agenda-agenda yang kita siapkan hari ini mudah-mudahan ini bisa menjadi jawaban. Tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan. tetapi ini menjadi jawaban dalam kontraksi-kontraksi yang ada,” ucapnya.

Syahrul mengingatkan, persoalan kenaikan harga kedelai ini bukan hanya terjadi di Indonesia, namun juga di negara lain. Dengan demikian, cara menanganinya adalah dengan melaksanakan rencananya itu dengan bersinergi antar kementerian atau lembaga terkait.

“Di Argentina misalnya juga terjadi polemik-polemik terhadap kedelai itu. Tapi apa yang kami lakukan hari ini adalah kami sudah bertemu jajaran pertanian, melibatkan integrator dan juga unit unit kerja lain dari kementerian dan pemerintah daerah untuk mempersiapkan kedelai kita lebih cepat,” tutupnya.(jpg/fajar)

Komentar