HRS Siapkan Berkas, Polisi Siapkan Pengamanan

Senin, 4 Januari 2021 09:30

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. (Issak Ramdhani/Fajar Indonesia Network)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang gugatan Praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh kepolisian akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta selatan (PN Jaksel), Senin (4/1). Polri telah menyiapkan pengamanan agar sidang berlangsung tertib.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono menegaskan telah menyiapkan personel dalam pengamanan jalannya sidang praperadilan Rizieq Shihab di PN Jaksel. Pengamanan dengan melibatkan pasukannya, dibantu oleh aparat Polda Metro Jaya.

“Pengamanan sudah disiapkan dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan di-‘back up’ Polda Metro Jaya,” katanya, Minggu (3/1).

Pengamanan tersebut terkait dengan permintaan PN Jaksel guna mengantisipasi persidangan berjalan berjalan dengan baik.

“Intinya kita mengamankan sidang praperadilan ini agar berjalan dengan aman dan tertib dan tidak ada gangguan bagi aparat PN Jaksel dalam melaksanakan sidang praperadilan,” tegasnya.

Kepala Humas PN Jaksel Suharno membenarkan jika pihaknya meminta bantuan polisi untuk pengamanan jalannya sidang perdana tersebut.

“Kita minta pengamanan pihak kepolisian. Kita tidak mau ambil risiko. Jadi, jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita persiapkan,” katanya.

Suharno mengatakan pihaknya mengantisipasi apabila sidang tersebut dihadiri massa simpatisan pimpinan ormas yang dibubarkan tersebut.

“Hal yang tidak kita inginkan itu dalam arti kalau ada massa, kita sudah persiapkan pengamanan. Jangan sampai mengganggu, khususnya sidang, umumnya kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” ujarnya.

Komentar