Makan Malam Sebelum Tidur Baik untuk Kesehatan, Ini Buktinya

  • Bagikan
  1. Menstabilkan Gula Darah

Kondisi kadar gula darah rendah dapat mengganggu kualitas tidur seseorang di malam hari. Salah satu cara mengatasi kadar gula darah rendah di malam hari adalah makan sebelum tidur.

Mengonsumsi makanan dapat membuat tidur lebih nyenyak dan kadar gula darah pun menjadi stabil saat bangun pagi nanti.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Apabila ingin merasakan manfaat dari makan sebelum tidur, namun tidak ingin mengonsumsi sajian yang terlalu berat, cobalah untuk minum teh kamomil.

Kandungan flavonoid di dalam teh chamomile dapat menjaga imunitas tubuh, mengurangi rasa cemas dan depresi, serta memperbaiki kesehatan kulit. Selain itu, teh kamomil juga mampu memperbaiki kualitas tidur.

Apigenin yang merupakan antioksidan di dalam teh kamomil, secara spesifik dapat membantu memunculkan rasa ngantuk dan mengurangi insomnia.

Kendati begitu, tidak semua makanan bisa disantap secara bebas, ya, sebelum waktu tidur. Manfaat di atas hanya bisa didapatkan jika Anda makan makanan sehat!

Hindari makanan mengandung lemak seperti es krim, pai, dan snack ringan seperti keripik kentang. Apabila ingin makan yang manis, cobalah untuk ngemil buah beri atau konsumsi kacang almond jika sedang ngidam sesuatu yang asin.

Manfaat makan sebelum tidur seperti yang dijelaskan di atas juga akan bergantung kepada pola makan dan seberapa sering Anda beraktivitas atau berolahraga di siang hari.(OVI/AYU/klikdokter)

  • Bagikan