Makassar Akan Dapat Bantuan Cold Room dari Pusat

Senin, 4 Januari 2021 14:41

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sebanyak 30 ribu unit vaksin akan didistribusikan di Provinsi Sulawesi Selatan, hari ini, Senin (4/1/2021). Ketika tiba, vaksin dengan jenis Sinovac itu akan dikawal dan diletakkan di cold room yang berada di Kantor Dinas Kesehatan Sulsel.

Sementara untuk di kabupaten kota lainnya, hanya menggunakan refrigerator atau kulkas berukuran besar, mengingat jatah vaksin di 23 kabupaten kota di Sulsel, tidak sebanyak jatah vaksin untuk Kota Makassar yang mencapai 14.355 unit.

Kendati, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari mengatakan pemerintah pusat akan ikut membantu dengan menyalurkan bantuan berupa cold room untuk Kota Makassar.

“Tidak perlu cold room kalau di kabupaten, kecuali di Makassar kemungkinan pakai cold room karena akan dapat bantuan dari pusat,” tutur Ichsan, Senin (4/1/2021).

Diketahui, jatah vaksin tahap pertama untuk Provinsi Sulawesi Selatan mencapai 66.640 unit dengan target penerima vaksin yaitu tenaga kesehatan yang tersebar di 24 Kabupaten kota.

Lebih jauh, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel itu meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita terkait keamanan vaksin. Pihaknya menjamin, vaksin ini aman karena telah melalui berbagai tahapan dan uji klinis

“Jadi saya cuma bisa jaminkan sinovac ini saya kira sudah memenuhi standar. Kita harus mendukung kalau kita mau turunkan Covid sama-sama kita menunggu untuk divaksinasi,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar