Pembelajaran Tatap Muka, Disdik Sulsel Ingatkan Tetap Merujuk SKB Empat Menteri

Senin, 4 Januari 2021 13:19

Sekolah tatap muka. (Ilustrasi)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Rencana pemerintah dalam melakukan pembelajaran tatap muka di awal Januari 2021 akan dikaji ulang, lantaran angka kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Namun, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri mengaku tidak akan melarang sekolah-sekolah yang ada di 24 Kabupaten Kota, bila ingin melakukan pembelajaran tatap muka di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

Dirinya menyebut, akan memberikan keleluasaan dan menyerahkan kepada kepala daerah masing-masing.

“Saya sudah sampaikan melalui pesan WhatsApp terkait sekolah tatap muka, baik itu Bupati dan Wali Kota. Jadi silahkan pak Bupati Wali Kota ambil alih di daerah masing-masing,” kata Dekan Fakultas Psikologi UNM itu, saat ditemui di Kantor Gubernur, Senin (4/1/2021).

Alasannya, kata dia, kepala daerah di masing-masing kabupaten kota yang mengetahui persis kondisi wilayahnya.

“Setiap satu wilayah itukan tentu beda-beda kondisinya. Jadi kalau dia (kepala daerah) melihat kondisinya aman, silahkan,” ungkapnya.

Kendati menyerahkan ke kepala daerah masing-masing, ia menegaskan perizinan pembelajaran tatap muka harus mengacu pada SKB empat menteri yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Bagikan berita ini:
9
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar