Pembelajaran Tatap Muka, Wahab Tahir: Pengambilan Kebijakan Tidak Boleh dengan Gaya Dadakan

Senin, 4 Januari 2021 15:19

Wahab Tahir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Komisi D bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir meminta pemerintah mengkaji ulang rencana pembelajaran tatap muka di awal Januari 2021, lantaran angka kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan khususnya di Makassar.

“Soal sekolah offline perlu dikaji ulang. Kalau Pemkot tidak bisa memberikan kebebasan untuk sekolah, ya jangan, karena kalau timbul klaster baru itu dampaknya ke pemerintah sendiri,” kata Wahab di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (4/1/2021).

Meski memang pada dasarnya mayoritas siswa dan orang tua menginginkan sekolah tatap muka, tapi atas nama keselamatan lebih baik diantisipasi. Pertanyaannya adalah apakah Dinas Pendidikan siap membuka semua sekolah?

“Sebaiknya sekolah tatap muka dikaji kembali, dibicarakan dengan baik, kalau kemudian kita sudah keluar dari tekanan pandemi itu boleh saja. Sebaiknya waktu 14 hari ini kita melakukan kajian bersama antara IDI, Satgas Covid-19 dan jajaran pemerintah kota bagaimana idealnya,” jelasnya.

Yang terpenting sekarang edukasi masyarakat, masyarakat tentu tidak ingin terus berada di lingkungan penyakit itu.

“Tapi saya mengerti ada beberapa sekolah swasta yang mau sekali buka. Komisi D bukan berada dalam posisi merekomendasikan tapi menyarankan untuk duduk bersama membuat SOP jika memang sekolah tatap muka dilakukan, pertama guru-guru di tes swab dan siswanya,” papar Politisi Golkar itu.

Bagikan berita ini:
2
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar