Preview Southampton vs Liverpool: Hormati Tuan Rumah

Senin, 4 Januari 2021 18:24

Mohamed Salah berlatih bersama Liverpool/Liverpool FC

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Liverpool butuh kemenangan di markas Southampton setelah mencatatkan dua hasil imbang beruntun. Tapi tentu saja ini tidak semudah membalik telapak tangan.

Julukan Tim Medioker yang selama bertahun-tahun melekat di depan nama Southampton  musim ini sudah mereka lepaskan. Walau masih di peringkat sembilan, The Saints hanya terpaut tujuh angka di belakang Liverpool.

Makanya, jika ingin menang di St Marys Stadium, Liverpool harus siaga satu.  Berani meremehkan Southampton, jangan berharap ada selebrasi kemenangan di akhir pertandingan. Dengan penampilan konsisten mereka di 16 laga, Soton akan mempermalukan Si Merah.

Liverpool jelas sudah mengenal dengan baik ancaman terbesar yang menanti mereka di Southampton, Kota Pelabuhan di Inggris bagian selatan. Danny Ings. Mantan penyerang Liverpool itu menjelma menjadi senjata Orang-orang Suci, julukan Southampton setelah meninggalkan Anfield.

Musim ini, Ings sudah mencetak enam gol dan tiga assist. Bersama James Ward Prowse dan Che Adams, mereka bisa menjadi mara bahaya bagi barisan pertahanan Liverpool yang compang-camping ditinggal cedera Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan  Konstantinos Tsimikas.

Selain itu, tuan rumah juga sudah bisa kembali didampingi sang manajer, Ralph Hasenhuttl. Pelatih berpaspor Jerman itu sebelumnya harus menyaksikan anak asuhnya bertarung dalam periode sibuk dari rumah karena istrinya terpapar Covid-19.

Komentar