Saksi Kuncinya Meninggal, Edhy Prabowo: Nggak Kenal Saya

Senin, 4 Januari 2021 22:37
Saksi Kuncinya Meninggal, Edhy Prabowo: Nggak Kenal Saya

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Dery Ridwasah/ JawaPos.com)

Status Deden hingga kini masih sebagai saksi. Dia juga pernah diperiksa penyidik KPK pada Senin, 7 Desember 2020. Saat itu, penyidik menggali keterangannya mengenai proses pengajuan permohonan izin ekspor benur lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

PT ACK sendiri merupakan satu-satunya perusahaan kargo yang direstui Edhy Prabowo untuk melakukan jasa pengangkutan dengan biaya angkut Rp 1.800 perekor. Dalam menjalankan monopoli bisnis kargo tersebut, PT ACK menggunakan PT PLI yang tergabung dalam ATT Group sebagai operator lapangan pengiriman benur ke luar negeri.

Deden juga tersamasuk salah satu orang yang dicekal untuk bepergian ke luar negeri oleh KPK. Selain Deden, terdapat tiga nama lainnya yang juga dicekal KPK karena kesaksiannya dinilai penting, diantaranya istri Edhy Prabowo yang juga anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra Iis Rosita Dewi; Neti Herawati, istri dari pengurus PT ACK Siswadhy yang juga menyandang status tersangka dan Dipo Tjahjo Pranoto selaky pengendali PT PLI.

Bagikan berita ini:
10
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar