Saksi Kuncinya Meninggal, Edhy Prabowo: Nggak Kenal Saya

Senin, 4 Januari 2021 22:37
Saksi Kuncinya Meninggal, Edhy Prabowo: Nggak Kenal Saya

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Dery Ridwasah/ JawaPos.com)

Ali memastikan, meninggalnya Deden Deni tidak mempengaruhi proses penyidikan kasus tersebut. Menurutnya, masih banyak saksi dan alat bukti lainnya yang dapat menguatkan atau membongkar kasus dugaan suap ekspor benur.

“Proses penyidikan perkara tersangka EP (Edhy Prabowo) dan kawan-kawan tidak terganggu. Sejauh ini masih berjalan dan tentu masih banyak saksi dan alat bukti lain yang memperkuat pembuktian rangkaian perbuataan dugaan korupsi para tersangka tersebut,” tegas Ali.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka. Selain Edhy, KPK juga menetapkan enam tersangka lainnya yang juga terseret dalam kasus ekspor benur.

Mereka yang ditetapkan tersangka penerima suap yakni Safri (SAF) selaku Stafsus Menteri KKP; Andreau Pribadi Misanta (APM) selaku Stafsus Menteri KKP; Siswadi (SWD) selaku Pengurus PT Aero Citra Kargo (ACK); Ainul Faqih (AF) selaku Staf istri Menteri KKP; dan Amiril Mukminin selaku swasta. Sementara diduga sebagai pihak pemberi, KPK menetapkan Suharjito (SJT) selaku Direktur PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPPP).

Bagikan berita ini:
1
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar