Upacara Kenaikan Pangkat, Bintara dan Perwira Polisi Diguyur Water Canon

Senin, 4 Januari 2021 20:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hari gembira dan berbahagia telah tiba. Upacara kenaikan pangkat di tubuh Polri digelar hari ini di beberapa Polres di Sulsel, Senin (4/1/2021).

Salah satunya di Polres Pelabuhan. Di sana, puluhan polisi dari pangkat Bintara dan Perwira mendapat kenaikan pangkat yang diberikan secara simbolis di halaman Polres yang terletak di Jalan Ujung Pandang.

Di akhir upacara, mereka pun diguyur air yang disemprotkan oleh satu unit mobil water canon. Kapolres Pelabuhan melalui Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada membenarkan itu.

“Tradisi penyemprotan air dimaknai oleh personel agar air yang membasahi tubuh menjadikan diri tetap tenang seperti air,” kata Iptu Asfada.

“Kenaikan pangkat yang diberikan pimpinan personel selalu siap menghadapi tantangan tugas di lapangan,” sambung dia.

Dia merinci, mereka yang mendapat kenaikan pangkat mulai dari Bripda hingga AKP. Semuanya naik setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya

Di antaranya mulai dari pangkat Bintara Bripda ke Briptu 16 orang, dari Briptu ke Brigpol satu orang, dan dari Brigpol ke Bripka 17 orang.

Juga ada polisi yang dari Bintara kini menjadi Bintara Tinggi, yakni dari Bripka ke Aipda 17 orang, dan dari Aipda ke Aiptu 8 orang.

Sedangkan mereka yang dari Perwira Pertama naik setingkat lebih tinggi di antaranya dari Ipda ke Iptu 10 orang, dan dari Iptu ke AKP dua orang.

Komentar


VIDEO TERKINI