Gubernur Yakin Covid-19 Sulsel Bisa Ditekan, Prediksi Juni 2021 Bisa Dikendalikan

Selasa, 5 Januari 2021 17:55

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga berharap semua organisasi perangkat daerah (OPD) tetap bekerja maksimal. Apalagi, pada masa pandemi, banyak yang menunggu program pemerintah.

Izin Vaksin

Pemerintah menargetkan vaksinasi mulai pertengahan Januari. Namun, izin penggunaan vaksin masih belum terbit.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah akan memulai pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat. Namun, pemerintah tetap akan menunggu sampai ada izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM. Juga sertifikasi kehalalan dari MUI.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menambahkan, pemerintah terus berupaya mengamankan suplai vaksin untuk kebutuhan vaksinasi. Antara lain melalui kerja sama dengan AstraZeneca, Pfizer, Novavax, maupun GAVI. Airlangga juga berharap pelaksanaan vaksinasi dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Selain pelaksanaan vaksinasi, tetap dibutuhkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi, pelaksanaan vaksinasi pada sekitar 182 juta rakyat Indonesia juga membutuhkan waktu,” terangnya.

Bagikan berita ini:
1
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar