Hindari Berita Hoaks, Diskominfo Minta Tingkatkan Sosiliasi Vaksin Covid-19

Selasa, 5 Januari 2021 17:48

Amson Padolo

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Polemik efektivitas dan keamanan vaksin covid-19 masih menjadi tanda tanya yang harus dijawab oleh pakar-pakar berkompeten di bidangnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo saat ditemui di Kantor Gubernur, Selasa (5/1/2021).

Ia menyebut peran Dinas Kesehatan dan pakar kesehatan sangat dibutuhkan dalam membantu menjawab seluruh pertanyaan masyarakat soal vaksin.

Selain itu, dengan terjawabnya keresahan masyarakat soal keefektifan dan keamanan vaksin jenis Sinovac yang akan diberikan kepada masyarakat, juga mampu menepis berita-berita hoaks.

“Bagaimana supaya tokoh-tokoh yang berperan penting ini bisa meningkatkan sosialisasi terkait kegunaan vaksin dan ini juga bisa mengurangi hoaks yang selama ini beredar,” kata Amson, Selasa (5/1/2021).

Kendati, Mantan Pjs Bupati Toraja Utara ini tak menampik bahwa saat ini banyak masyarakat yang masih meragukan untuk melakukan vaksinasi.

Selain itu, dirinya juga menyadari bahwa banyaknya berita bohong yang beredar dan tidak sesuai dengan fakta soal vaksin tersebut.

“Makanya kita minta Dinkes dan pakar terkait untuk mensosialisasikan ini kepada massyarakat agar tidak ada penolakan saat vaksinasi dilakukan,” bebernya.

Pihaknya menjamin pemerintah akan memberikan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat. “Saya rasa pemerintah tidak akan memberikan yang tidak terbaik pada rakyatnya, pasti yang terbaik,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar