Kadiskes akan Pertama Divaksin, Akan Digelar di Rumah Sakit

Selasa, 5 Januari 2021 17:50

Vaksin COVID-19 Sinovac kiriman dari Bio Farma yang didistribusikan ke Provinsi Sulawesi Selatan, tiba di Terminal Kargo...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seremoni vaksinasi Covid-19 di dijadwalkan 14 Januari nanti. Kadiskes Sulsel dr Ichsan Mustari bakal yang pertama kali menerima suntikan vaksin di Sulsel.

Proses vaksinasi dilakukan serentak di 24 kabupaten/kota di Sulsel oleh kepala daerah. Khusus di Makassar, vaksinasi dihadiri langsung gubernur dan pj wali kota Makassar di salah satu rumah sakit.

Untuk pemberian vaksin pertama, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sempat menawarkan diri. Namun, Nurdin ingin memprioritaskan tenaga kesehatan sesuai sasaran awal vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari sudah meminta agar dirinya yang mendapat kesempatan pertama.

“Rencana saya yang pertama divaksin saat seremoni nanti. Tidak ada yang dipermasalahkan, ini sesuatu yang baik kok. Nantilah dilihat saat launching. Bisa saja yang pertama, yang duluan ada di sana nanti,” jelasnya, Senin, 4 Januari.

Dia berharap masyarakat tak ragu dengan langkah vaksinasi dari pemerintah. Sebelum digunakan, telah ada tahapan-tahapan yang memenuhi standar.

Sinovac sebagai produsen vaksin asal Tiongkok, sudah memenuhi standar. Pihaknya juga sudah melatih 1.099 petugas vaksinasi. Jika melihat jumlah sasaran, tenaga kesehatan (nakes) yang betugas nantinya akan ditambah. Utamanya petugas di wilayah kabupaten/kota yang menjangkau puskesmas.

Bagikan berita ini:
1
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar