Kantongi Izin Mendagri, 14 Jabatan SKPD Pemkot Makassar Segera Dilelang

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– 14 jabatan lowong di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Makassar akan segera diisi. Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin klaim sudah mendapat izin Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menurut Rudy, pihaknya sisa menanti izin rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) setelah pengisian jabatan dari Kemendagri telah dikantonginya.

“Iya sudah. Sementara kita menunggu rekomendasi KASN, karena ada tahapannya. Setelah itu baru kita umumkan,” ungkap Rudy, Selasa (5/1/2021).

Meski rencana ini mendapat tentangan dari beberapa pihak, namun Rudy mengungkapkan pengisian jabatan mesti segera dilakukan. Demi menciptakan pelayanan maksimal ke masyarakat.

“Harus segera kita isi agar pelayanan ini bisa maksimal. Ada tidak masyarakat yang mau agar pelayanan tidak maksimal? Tidak ada kan,” jelas Rudy.

“Selalu mau maksimal, jadi struktur pemerintahan kita juga harus maksimal. Jangan pemain cadangan yang main, tapi pemain utama semua,” sambungnya.

Terkait SE Kemendagri, ia juga kembali mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan mutasi. Melainkan hanya melakukan pengisian jabatan kepala Dinas yang lowong.

“Inikan bukan mutasi, tapi pengisian, kalau mutasi barang ada digeser, ini kan memang tidak ada,” tutupnya.

Untuk diketahui, setidaknya sudah ada 14 jabatan eselon II yang lowong yang pejabatnya diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Di antaranya, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Komentar


KONTEN BERSPONSOR