Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Pj Wali Kota Makassar: Pilkada Beri Sumbangsi Besar

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus Covid-19 di Makassar terus meningkat beberapa minggu terakhir. Sepekan, hampir dua ribu.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku, pertumbuhan kasus di luar ekspektasi. Ia tidak menyangka kasus bisa setinggi ini sejak pandemi mewabah awal tahun lalu..

“Tanggapan saya ini, suatu hal yang diluar eskpektasi kita, karena bayanagn kami tidak setinggi ini,” ungkapnya, Selasa (5//2021).

Menurut Rudy, pelaksanaan tahapan Pilkada tahun lalu menjadi penyumbang terbesar kasus saat ini. Hingga kini kasus terus menunjukan tren peningkatan.

“Tetapi inilah gambaran bahwa efek dari pilkada secara khusus, itu memberikan sumbangsi yang luar biasa ada peningkatan kasus covid,” ucapnya.

“Kalau kita ingin melihat, memang titik titik peningkatan covid itu sebulan sebelum pencoblosan, dan ini sudah berangsur, seminggu sampai dua minggu setelah pencoblosan, dan ini ada kenaikan terus,” tambah Rudy.

Upaya yang dilakukan Pemkot Makassar adalah melakukan pembatasan jam operasional untuk tempat tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Hanya sampai pukul 19.00.

“Oleh karena kami baru saja memperpanjang surat edaran, itu tidak lain adalah untuk menekan potensi potensi kasus bisa naik lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Dengan begitu, Rudy berharap tindakan Pemkot itu bisa menekan kasus yang ada saat ini. “Dengan harapan potensi lain kita tutup, agar yang positif karena klaster pilkada ini bisa berangsur sembuh, dan akhirnya terjadi pelandaian kasus positif di Kota Makassar,” tandasnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR