Kemasan Suku Cadang Mobil Tiongkok Terpapar Corona Baru

Selasa, 5 Januari 2021 20:57

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Virus corona yang masih merebak dikatakan mengalami fase kedua. Hal itu membuat negara-negara di dunia makin waspada. Tak terkecuali dilakukan kantor Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kota Jincheng, Provinsi Shanxi, Tiongkok.

Lembaga ini menyatakan telah mendeteksi temuan paparan virus corona varian baru pada kemasan sejumlah sampel suku cadang mobil. Melansir tulisan dari kantor berita Xinhua (3/1/2021) sampel barang itu merupakan produk yang dipasarkan oleh sebuah perusahaan penjualan suku cadang.

Setelah mengetahui hal ini maka kantor trsebut menerapkan status tanggap darurat. Sedangkan personel yang melakukan kontak dekat dengan barang telah dikarantina dan semuanya dinyatakan negatif.

Barang-barang yang terkait hal ini dilakukan penyegelan. Sementara di Hohhot – ibu kota Daerah Otonomi Mongoliala, lima sampel kemasan suku cadang mobil di toko 4S juga dinyatakan positif terpapar virus.

Hal ini diungkapkan oleh pernyataan Kantor Pusat Pengendalaian dan Pecegahan Covid-19. Dimana tiga batch suku cadang mobil dari perusahaan pembuatnya menyatakan barant-barang suku cadang itu telah didistribusikan ke tiga toko 4S di Hohhot.

Salah satu toko yang terindikasi ditemukan sampel kemasan yang dinyatakan positif mengidap virus korona jenis baru itu akhirnya disegel. Sementara orang-orang yang melakukan kontak dekat dengan barang telah dikarantina dan sejauh ini dinyatakan negatif.

Bukan hanya sampai disitu, ada tiga sampel suku cadang yang dinyatakan positif terpapar virus juga ditemukan di kota Cangzhou di Provinsi Hebei. Ada juga di kota Yantai dan Linyi di Provinsi Shandong.

Komentar