Peluang Megawati Maju Kembali di Pilpres 2024, Prof Jimly Bilang Begini

Selasa, 5 Januari 2021 18:05

Megawati Soekarnoputri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih punya peluang jika maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Jimly Asshiddiqie menilai hal itu bisa saja terjadi. Terlebih tak ada aturan yang dilanggar oleh mantan Presiden Indonesia kelima itu jika mencalonkan diri kembali.

“Boleh juga ini ide kreatif yang bisa jadi bahan renungan untuk ibu Megawati & para pendukungnya: Apa lagi Nancy Pelosi (80 thn) baru trpilih lagi sebagai Ketua DPR-AS,” kata Prof Jimly dikutip dari akun Twitternya, Selasa (5/1/2021).

Cuitan Senator DPD RI itu menanggapi berita yang berjudul “Politik Dunia Ada Mahathir Hingga Joe Biden, Artinya Peluang Megawati Capres 2024 Terbuka Lebar” di RMOL.

Sebelumnya, dikutip dari RMOL, pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyebtukan beberapa pemimpin di dunia justru terpilih saat usia mereka sekitar 70 tahun.

“Di dalam alam demokrasi hal tersebut sangat bisa terjadi. Karena memang realitas politik di dunia pun terjadi seperti PM Malaysia Mahatir Mohammad, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dulu juga pernah wakil presiden AS,” kata Emrus Sihombing.

Menurut Direktur Eksekutif Emrus Corner ini, faktor utama yang menjadikan para pemimpin itu terpilih kembali yakni karena menawarkan gagasan dan program yang baik untuk rakyatnya.

Komentar


VIDEO TERKINI