Preview Tottenham vs Brentford: Martabat Mourinho

Selasa, 5 Januari 2021 14:00

Mourinho dan Winks/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur akan menjamu klub Championship, Brentford di semifinal Carabao Cup, dini hari nanti. Ini akan menjadi pertaruhan martabat dan Jose Mourinho dan nama besar Spurs.

Bicara level, Spurs tak bisa dibandingkan dengan Brentford. Mereka adalah salah satu klub raksasa Inggris dengan pelatih kawakan yang sudah meraih begitu banyak gelar bergengsi.

Khusus di Piala Liga Inggris, Mourinho sudah punya empat koleksi gelar. Tiga bersama Chelsea, dan satu di Manchester United. Sebaliknya, Brentford merupakan tim kasta kedua, tanpa bintang, dan manajer yang mungkin jarang dikenal pencinta bola di seluruh dunia.

Namun, Si Lebah, julukan Brentford sama sekali tidak boleh diremehkan. Sejak 26 Oktober, anak asuh Thomas Frank tidak tersentuh kekalahan di semua kompetisi. Selain itu, mereka adalah pembunuh tim Premier League di Piala Liga Inggris ini.

Setelah mengalahkan Wycombe Wanderers di babak pertama, Brentford melibas empat klub Premier League dalam usaha mereka mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal untuk kali pertama. Dimulai dengan mempermalukan Southampton, West Bromwich Albion, Fulham, dan yang terakhir Newcastle United.

Satu alasan lain yang membuat Mourinho mesti memutar otak demi menjaga nama baiknya adalah status laga di Tottenham Hotspur Stadium ini. Pertandingan ini adalah salah satu derbi London dan gengsinya bisa menjadi  dorongan energi bagi Brentford.

Komentar


VIDEO TERKINI