Risma Blusukan di Jakarta, Warganet: Utamakan Tempat yang Jauh dari Sorotan Media

Selasa, 5 Januari 2021 11:35

BLUSUKAN: Risma menuruni tangga menuju kolong jembatan Sungai Ciliwung, Jakarta, kemarin. (KEMENSOS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam beberapa hari belakangan ini, kerap blusukan ke sejumlah wilayah di Jakarta. Hal itu ditanggapi pro dan kontra warganet di Twitter.

Blusukan hanya keliling Jakarta dan menemui tuna wisma, dinilai bukanlah kelas seorang menteri sosial. Masa sekelas Mensos hanya keliling Jakarta untuk menemui tuna wisma, kenapa nggak langsung main kebijakan? Lucu aja..,Lebih lucu lagi yang muji” :)) ” kata @Mdy_Asmara1701.

Warganet lainnya bertanya, apakah mensos yang baru tersebut memang tugasnya di Jakarta. “Mensos yg baru ini tugasnya memang cuma di Jakarta, atau membuat masyarakat lupa akan kesalahan Mensos sebelumnya yg KEBETULAN berasal dari partai yg sama dgn Mensos yg sekarang sih?, ” beber @malakmalakmal.

“Adi Prayitno. Kegiatan blusukan Risma, sebaiknya tidak dilakukan hanya di DKI Jakarta, tapi perlu dilakukan di 33 provinsi lain, terutama di tempat yang jauh dari sorotan media,” tulis @GeiszChalifah.

Tanggapan lainnya juga disampaikan warganet. Dia menialai blusukan tersebut untuk memahami seluk-beluk daerah.

“Susah jadi posisi Bu Risma, Mensosblusukan di kira caperpadahal masih memahami seluk beluk daerahemang beliau mainnya kurang jauhYA krn dulu selama 10thn fokus nya di Surabayasekarang fokusnya udah harus di seluruh Indonesiamasih kerja blm sebulan udah di hujat sana sini,” tulis @cheeseburgerout. (eds)

Komentar