Sidang Praperadilan HRS Terapkan Protokol Kesehatan, Awak Media Dilarang Masuk

Selasa, 5 Januari 2021 20:27

Suasana sidang Praperadilan HRS.

FAJAR.CO.ID — Sidang gugatan praperadilan yang diajukan Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

Penyidik Polda Metro Jaya sebagai pihak termohon membacakan jawabannya atas materi permohonan yang disampaikan kuasa hukum Habib Rizieq pada persidangan Senin (4/1).

Pantauan jpnn.com, sidang kedua praperadilan tersebut digelar pada sekitar pukul 13.00 WIB di ruang sidang utama, Prof Oemar Seno Adji SH.

Hadir pada sidang hari ini antara lain tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab selaku Pemohon, penyidik Polda Metro Jaya selaku Termohon, dan Majelis Hakim PN Jakarta Selatan, Akhmad Sahyuti.

Dalam persidangan itu, pihak Termohon membacakan penjelasan tentang alasan penetapan Habib Rizieq sebagai tersangka dan menahannya.

Sidang tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga awak media tak diperkenankan memasuki ruang sidang untuk mencegah kerumunan.

Awak medua hanya boleh sampai di pintu masuk ruang sidang saja. Di dalam persidangan, pengunjung yang diperkanankan masuk guna menyaksikan jalannya persidangan, tak lebih dari 6 orang. Semua yang ada di ruang sidang pun wajib mengenakan masker.

Persidangan itu pun tampak dijaga olah personel kepolisian dan Pamdal PN Jakarta Selatan. Pengamanan dilakukan agar jalannya persidangan bisa berjalan dengan baik dan lancar. (jpnn)

Komentar


VIDEO TERKINI